Tips Memilih Lipstik Nude yang Sesuai dengan Warna Kulit

Senin, 09 Oktober 2017 - 13:19 WIB
Tips Memilih Lipstik Nude yang Sesuai dengan Warna Kulit
Tips Memilih Lipstik Nude yang Sesuai dengan Warna Kulit
A A A
JAKARTA - Lipstik nude masih menjadi favorit banyak wanita. Pasalnya, warnanya yang lembut, membuat lipstik jenis ini cocok digunakan untuk berbagai acara. Namun sayang, banyak wanita mengaku sulit menentukan lipstik nude yang sesuai dengan warna kulit.

Pasalnya, salah memilih lipstik nude bisa membuat tampilan terlihat pucat. Selain itu, wajah juga akan terlihat kusam. Nah, agar tampilan Anda sempurna dengan lipstik nude, berikut tips memilih lipstik nude yang sesuai seperti dikutip dari Sociolla.

1. Pilih berdasarkan undertone kulit
Pastikan Anda mengetahui warna undertone kulit wajah yang dimiliki. Setelah itu, Anda bisa menyesuaikan dengan lipstik nude yang akan digunakan. Warna undertone berbeda dengan warna skintone. Undertone merupakan warna semu yang menjadi kecenderungan warna kulit yaitu cool (agak pinkish), warna (agak kekuningan) dan neutral.

Untuk undertone warm, Anda bisa memilih lipstik dengan warna cenderung lebih hangat dan gelap. Undertone cool, pilih warna yang memiliki sedikit hint warna pink. Sementara undertone neutral, bisa menggunakan seluruh warna lipstik nude.

2. Pilih lipstik serupa dengan warna puting payudara
Bagi sejumlah wanita, cara ini dinilai cukup efektif. Sejumlah pakar mengungkapkan, bahwa tubuh memiliki warna alami dan merupakan yang terbaik. Dengan demikian, menyesuaikan warna lipstik dengan warna puting payudara sangat sesuai dengan kulit wajah.

3. Pilih berdasarkan warna gusi
Selain efektif membuat tampilan menjadi sempurna, memilih warna lipstik berdasarkan warna gusi juga bisa membuat gigi terlihat lebih putih. Namun bagi perokok, akan sedikit kesulitan menentukan warna nude yang sesuai lantaran warna gusi sudah berubah menjadi gelap.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)